• Jelajahi

    Copyright © Kumpulan Artikel Islami
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Yuk Cek Zakat Anda Di Sini!

    UJ Official
    Jumat, 29 Mei 2015, 21.34 WIB Last Updated 2015-07-04T03:53:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Perintah zakat banyak terdapat dalam Al Quran maupun Hadits-Hadits Rasulullah. Dalam Al Quran pun banyak sekali ayat yang menerangkan tentang perintah pembayaran ataupun penarikan zakat. Seperti yang terdapat dalam Surat Al Baqarah ayat 43. "Dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan rukuklah bersama orang-orang yang rukuk."

    Dalam surat At-Taubah ayat 103, Allah memerintahkan untuk mengambil zakat dari harta orang-orang kaya. "Ambillah zakat dari sebaagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendoalah untuk mereka, sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

    Sementara itu dalam beberapa Hadits yang menerangkan perintah zakat antara lain seperti diriwayatkan oleh Ibnu Umar ra. Bahwa Rasulullah bersabda :"Islam dibangun atas lima dasar, bersaksi tidak ada sesembahan haq kecuali Allah, Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, menegakkan shalat, menunaikan zakat, menunaikan haji ke Baitullah dan berpuasa di bulan Ramadhan." (HR. Muslim)

    CEK ZAKAT ANDA


    Sementara dari Ibnu Abbas ra. meriwayatkan, bahwa ketika mengutus Muadz bin Jabbal ra. ke Yaman, Rasulullah bersabda : "Terangkanlah kepada mereka bahwa Allah mewajibkan mereka untuk mengeluarkan zakat yang dipungut dari orang-orang kaya diantara mereka untuk diberikan kepada orang-orang fakir dari mereka." (HR. Bukhari)

    Cek Zakat Anda di Bawah Ini!

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +