• Jelajahi

    Copyright © Kumpulan Artikel Islami
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rahasia Dibalik Kekuatan "Man Jadda wa Jada"

    UJ Official
    Rabu, 03 Juni 2015, 10.51 WIB Last Updated 2015-07-04T03:53:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Jika kita ingin melakukan sesuatu atau ada tujuan tertentu yang ingin diraih pastinya kita akan ingat dengan rahasia dibalik kekuatan Manjadda Wajadda. Apa itu Manjadda Wajadda? Manjadda Wajadda merupakan suatu istilah dalam bahasa Arab yang artinya “barangsiapa bersungguh-sungguh maka pasti akan berhasil”. Istilah ini juga sangat sering diingat oleh orang-orang Arab ketika mereka mau melakukan sesuatu. Dari artian istilah tersebut itu sendiri, sebagai manusia dan khususnya umat Muslim hal tersebut perlu untuk diingat apalagi jika ada cita-cita atau keinginan yang ingin dicapai. Nah, kalau mau berhasil pastinya sudah jelas kita harus bersungguh-sungguh.


    Arti Manjadda Wajjada sangatlah penting dalam kehidupan kita karena ketika ingin mencapai suatu tujuan tertentu pastinya harus ada kesungguhan. Intinya adalah kita harus berusaha dan pantang menyerah, serta harus selalu bersabar dalam menghadapi masalah serta cobaan dalam hidup ini. Jika Anda pernah bertanya pada diri sendiri “Mengapa dia bisa berhasil sedangkan saya tidak?” ataupun “Kenapa dia bisa mencapai tujuan sedangkan kita hanya bisa gigit jari?” Semua itu hanya satu jawabannya “Manjadda Wajadda”.



    Tentunya dalam mempratekkan Manjadda Wajadda dalam hidup tidak semudah mengatakannya. Dalam prakteknya kita akan selalu mengalami berbagai masalah. Lalu selain berusaha sungguh-sungguh dan pantang menyerah, kita juga tidak boleh melupakan yang namanya rahasia keajaiban dan kekuatan doa. Doa merupakan salah satu bentuk ibadah yang paling mulia di mata Allah SWT dan juga memiliki kekuatan luar biasa. Ingat! Jangan pernah sekalipun berpikir bahwa kita bisa berhasil tanpa pertolongan Allah SWT karena setiap keberhasilan yang sudah kita capai itu semua karena Allah dan hal tersebut menjadi senjata utama Anda dalam mencapai sesuatu.

    Oleh karena itu berdoa dan kekuatan Manjadda Wajadda tidak bisa dipisahkan, maka inilah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan agar hidup ini tetap bisa melakukan Manjadda dan Wajadda, yaitu:

    1. Berusaha menghargai orang lain.
    2. Berusaha menghilangkan sikap egois yang berlebihan.
    3. Berusaha untuk tidak pelit dalam hal memberikan ilmu yang kita punyai.
    4. Berusaha menciptakan silaturahmi yang berguna.
    5. Berusaha untuk mempunyai sifat jujur.
    6. Berusaha tidak sombong.
    7. Berusaha untuk tetap sabar ketika menghadapi segala sesuatu yang ada di dalam hidup kita.
    8. Berusaha menerima berbagai saran dan kritik dari orang lain.
    9. Berusaha untuk tidak membedakan golongan entah itu suku ataupun agama.
    10. Berusaha untuk menerima dan menghargai kekurangan orang lain.
    11. Berusaha untuk menghilangkan syirik, iri, dan dengki.
    12. Berusaha untuk menjadikan orang lain sebagai bagian dari keluarga kita.
    13. Berusaha untuk berjuang mendapatkan apa yang kita inginkan.
    14. Berusaha mengakui semua kesalahan serta memperbaikinya.

    Itulah beberapa hal yang ada di dalam Manjadda Wajadda yang sebetulnya masih banyak lagi. Mungkin setelah membaca poin-poin di atas anda berpikir rasanya hal tersebut tidak mungkin untuk dilakukan semuanya. Seandainya Anda berpikir bahwa melakukan semua hal di atas itu mustahil, maka bagi Allah SWT tidak ada yang mustahil. Mintalah kekuatan pada-Nya agar Anda bisa melakukan hal yang ada di dalam Manjadda Wajadda, jika anda mengandalkan Allah SWT dan bukan kekuatan sendiri dalam melaksanakkan Manjadda Wajadda maka tidak ada yang mustahil.

    Itulah rahasia dibalik kekuatan Manjadda Wajadda yang perlu Anda lakukan ketika ingin mencapai hasil yang diinginkan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +